Home ยป Manfaat Investasi untuk Masa Depan

Manfaat Investasi untuk Masa Depan

Memulai investasi adalah salah satu pilihan tepat apalagi jika dimulai sejak masa muda. Salah satu manfaat investasi adalah untuk membiasakan diri untuk meringankan beban di masa depan. Investasi adalah suatu pengalokasian modal berupa dana maupun sumber berharga lain sebagai asset. Pengalokasian asset ini bisa pada sebuah barang berharga seperti emas atau logam mulia lainnya, lembaga ataupun pengelola usaha dan tentunya imbas hasilnya bisa kamu dapatkan sebagai sebuah keuntungan.

MANFAAT GAYA HIDUP INVESTASI

Banyak sekali manfaat dan keuntungan dari berinvestasi di masa muda, untuk sedikit memberikan gambaran, berikut beberapa ulasan singkatnya:

1. Mendapatkan Tambahan Penghasilan Tetap

Disadari atau tidak, melakukan investasi akan menjadikan kita merasa aman dan terjamin dari segi keuangan. Hal ini dikarenakan kita memiliki suatu asset yang cukup menjanjikan hasil yang menarik di masa depan. Semakin lama investasi maka hasil yang didapat akan semakin besar.

2. Terhindar Dari Hutang

Modal yang kita alokasikan di sector investasi ini bisa sebagai salahsatu cadangan anggaran yang bisa dimanfaatkan untuk menutupi kebutuhan darurat sehingga kita tidak perlu berhutang untuk menutupinya.

3. Uang Bekerja Untuk Kita

Sebagaimana banyak disampaikan oleh para pakar bahwa Ketika kita berinvestasi maka pada hakikatnya adalah uang bekerja untuk kita. Jadi Ketika kita menginvestasikan harta kita pada sector yang tepat maka dikemudian hari uang itu akan bertambah dengan sendirinya dan kita tinggal menikmati hasilnya saja.

JENIS INVESTASI YANG MENGUNTUNGKAN

Untuk memaksimalkan dana yang kita miliki maka kita harus pandai dalam memilih jenis investasi. Diantara jenis investasi yang menguntungkan adalah Deposito.
Deposito pada umumnya adalah suatu produk simpanan dari lembaga perbankan yang tansaksi setor maupun penarikannya hanya bisa dilakukan pada waktu yang telah disepakati. Sehingga sebagai nasabah kita tidak bisa mengutak-atik dana yang sudah kita setorkan sebagai deposito dilembaga tersebut. Apabila kita melakukan penarikan sebelum jangka waktu yang disepakati maka kita akan mendapatkan penalty sesuai aturan dari perbankan.
Mayoritas deposito berjangka antara 1 sampai 24 bulan tentu saja semakin lama jangka waktunya maka semakin besar bunga tabungan yang didapat maka tidak salah jika banyak orang menganalogikan bahwa deposito adalah simpanan rasa investasi.

PENGERTIAN DEPOSITO BPR BY KOMUNAL?

Dimasa yang masih serba belum menentu ini ditambah adanya isu resesi global ditahun 2023 yang dampaknya sudah mulai terasa saat ini maka deposito dipercaya sebagai salah satu alternatif yang aman dan menguntungkan. Salah satu pilihan deposito yang disarankan adalah DepositoBPR By Komunal dengan besaran bunga hingga 6,25% p.a. Deposito ini adalah produk terbaru dari Komunal yang dikelola oleh PT Komunal Sejahtera Indonesia.
DepositoBPR by Komunal adalah platform yang menghubungkan deposan dengan lebih dari 1500 produk deposito BPR. Deposito ini sebagai jembatan para mitra BPR dalam mencari nasabah untuk melakukan deposito.

KELEBIHAN DEPOSITO BPR

Dilansir dari website resmi depositobpr.id setidaknya ada 3 kelebihan utama dari segudang kelebihan yang dimiliki oleh DepositoBPR by Komunal, antara lain:

1. Imbal Hasil Tinggi

Berbeda dengan bank konvensional pada umumnya, DepositoBPR ini memiliki imbal hasil lebih tinggi hingga 6,25%p.a

2. Aman dan Resiko Rendah

Keamanan dalam menyimpan dana adalah prioritas utama maka dari itu DepositoBPR by Komunal sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga 2 milyar rupiah.

3. Tumbuh Bersama

Bersama mitra BPR dan deposan, DepositoBPR ikut mengembangkan perekonomian di Indonesia.
Ada satu lagi keunggulannya yaitu DepositaBPR by Komunal sudah mendukung program Cashless dimana calon deposan tidak harus ke kantor cabang cukup dengan mengakses layanan dan melakukan transaksi via transfer dari handphone masing-masing.

CARA MENDAFTAR

Untuk bisa bergabung menjadi abgian dari DepositoBPR by Komunal kita tidak perlu repot-repot dating ke kantor cabang BPR. Karena semuanya bisa dilakukan dari smartphone yang ada di tangan kita.
  1. Buka website DepositoBPR by Komunal melalui browser HP
    website DepositoBPR by Komunal
  2. Isilah data diri secara lengkap sesuai dengan identitas kependudukan yang berlaku
  3. Kemudian unggah dokumen yang dibutuhkan dan pilih Bank tujuan deposito
  4. Setelah semua proses selesai silakan coba untuk login ke akun DepositoBPR masing-masing

KESIMPULAN

Investasi di masa muda sangat penting apalagi di masa pemulihan semacam ini. Deposito sebagai salah satu alternatif yang dirasa tepat dan aman untuk berinvestasi. Di antara pilihan produk deposito hadir DepositoBPR by Komunal yang siap membantu dalam melakukan deposito yang aman dan menguntungkan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan maka tunggu apa lagi daftar sekarang DepositoBPR by Komunal sebagai Simpanan rasa Investasi terbaik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top